HOT NEWS

11

Sep

Debut RetHat Fedora 9 dengan Feature Baru PDF Print E-mail
Written by rwins   
 
Para pengguna Fedora yang menginginkan kemudahan dalam penggunakan Distro yang populer dan gratis didukung sepenuhnya oleh komunitas Sistem Operasi Linux yang mudah dibawa hanya menggunakan Perangkat USB telah terkabul.
Mendukung kemampuan USB Drive merupakan salah satu Feature terbaru yang paling besar dalam release Fedora 9 yang terakhir ini, Seperti yang telah diumumkan.

Maksud dari Kemampuan USB Drive disini adalah image dari Fedora 9 dapat dimasukkan kedalam USB Drive baik melalui Linux atau Windows aplikasi tanpa adanya data yang hilang, partisi ulang maupun format kembali, yang menambahkan fleksibilitas yang besar untuk user, Kata Redhat.
Beberapa Feature Fedora 9 yang ditambahkan :

  • Mencantumkan GUI KDE 4 terakhir dengan design desktop terbaru.
  • Desktop yang terpadu dengan pencaharian sehingga memudahkan pengguna dalam pencarian file.
  • Keterpaduan dengan OpenJDK6, Implementasi Open Source bagian dari Sun Mikrosystem’s Java SDK Standard Edition.
  • Perbaikan NetworkManager, dengan support untuk broadbang Mobile, Multiple koneksi dan koneksi edit serta sharing.
  • GNOME 2.22 memilikiJam waktu DUnia, kinerja yang baik terhadap file sistem, perbaikan security.
  • Power Management saat log-in, kemampuan konfigurasi sisplay dinamis dan perbaikan penggabunnga Bluetooth dan dukungan postcast.

Fedora 9 hadir enam bulan setelah release dari Fedora 8 akhir November tahun lalu sesuai jadwal RedHat’s Fedora. Saat ini Fedora 9 telah tersedia unutk didownload bebas di website Fedora Project.

Versi Fedora dari RedHat’s Sistem Operasi Linux langsung dicanangkan oleh perusahan, versi gratis untuk semua, termasuk konsumen, hobbyiest dan fans open source.