HOT NEWS

11

Sep

Program ‘Give One Get One’ dari OLPC PDF Print E-mail
Written by Administrator   
 Inilah kelanjutan berita dari program OLPC (One Latop Per Child’s) yang beberapa waktu yang lalu sempat menemui kendala dalam pelaksanaannya, dikarenakan melambungnya biaya produksi yang di luar perkiraan. Laprop yang semula dirancang dengan kisaran harga $100 dolar Amerika ini, pada akhirnya baru dapat diperoleh dengan harga $399 dollar Amerika, dengan ketentuan setiap membeli sebuah laptop, maka pada saat yang sama kita juga telah memberikan sebuah laptop kepada seorang anak di negara berkembang.


Program ini sendiri sebenarnya dimaksudkan untuk memajukan sistem edukasi anak-anak usia sekolah di negara-negara berkembang, yaitu dengan jalan memberikan laptop gratis bagi setiap anak di negara-negara berkembang secara bertahap.
Program G1G1 (Give One Get One) yang semula akan diakhiri pada tanggal 26 November yang lalu ini, pada akhirnya diperpanjang hingga 31 Desember 2007 yang akan datang. Selain itu konsumen juga memperoleh potongan pajak $200 dan satu tahun tahun berlangganan wireless network access melalui T-Mobile access points. Pada akhirnya laptop-laptop OX ini memakai Linux sebagai Sistem Operasinya, serta beberapa macam aplikasi open source lainnya.

sadur dari beritanet
Last Updated on Thursday, 11 September 2008 03:30